kursi teras minimalis

10 Rekomendasi Kursi Teras Minimalis Terbaik 2019

Posted on

10 Rekomendasi Kursi Teras Minimalis Terbaik 2019 – Pada rumah minimalis, jangankan meletakkan sepeda motor, untuk meletakkan dua buah kursi untuk tamu saja sudah pas. Pemilik rumah menggunakan teras untuk meletakkan sepeda motor atau meletakkan kursi. Saat ini jarang teras dari rumah minimalis yang terdapat kursi. Pemilik rumah lebih senang membiarkan terasnya kosong tanpa perabot. Mungkin dengan alasan takut perabot terkena hujan. Lagi lagi mengingat desain minimalis, yang memiliki plafon untuk teras dengan ukuran yang kecil juga. Tidak mengherankan apabila perabot di teras akan terkena hujan dan lama kelamaan menjadi rusak

Bayangkan, betapa indahnya pagi harimu jika bisa bersantai di teras rumah sambil menyeruput secangkir teh hangat. Udaranya masih sejuk dan suasana begitu tenang. Hati terasa senang dan tubuh menjadi lebih segar untuk melakukan segala aktivitas. Tentunya dibutuhkan juga kursi minimalis di teras yang akan membuat pagi harimu terasa nyaman untuk dinikmati. Karena kesan orang pertama yang melewati rumah anda dari luar tentunya adalah teras, jika melihat teras sang pemilik rumah bagus dan indah, sehingga anggapan isi rumahnya pun tentu akan lebih indah lagi.

Oleh karenanya pada artikel ini akan dijelaskan beberapa kursi teras minimalis yang bisa menjadi alternatif bagi kamu yang suka dengan desan interior tetapi memiliki lahan yang tidak begitu luas. Karena lahan yang minimalis bukan halangan bagi kita untuk terus berkreasi dalam berbagai inovasi pilihan kita terutama dibidang furniture yang minimalis.

Baca Juga :

Kursi Teras Minimalis

  1. Kursi Bambu Rotan Panjang

kursi teras minimalis

Jika kita tinggal di desa, diteras rumah warga biasanya disediakan kursi panjang yang terbuat dari bambu rotan yang tebal dan kuat. Bentuknya panjang sehingga kadang-kadang bisa digunakan untuk bersantai tidur siang, dan jika untuk duduk cukup untuk 3 orang. Nuansa klasik yang ditimbulkan menambah nyaman suasana teras kita.

Sekarang diperkotaan pun sudah banyak teras-teras rumah yang menggunakkan kursi bambu rotan panjang untuk mengisi dekorasi rumahnya. Memang selain kuat dan klasik bahan bambu rotan cukup aman dan terdapat hawa dingin atau sejuk saat kita memakainya apalagi saat cuaca panas.

  1. Kursi Teras Bergoyang

kursi teras minimalis

Masih ingat dengan kursi goyang milik kakek atau nenek ? Kursi goyang seperti itu ternyata keren juga dijadikan kursi teras minimalis. Sambil menikmati udara pagi, goyang-goyangkanlah kursi tersebut supaya lebih rileks. Kursi yang berbahan dasar rotan atau kayu ini cukuplah kuat dan menambah kesan klasik pada penggunannya.

Kursinya tidak begitu besar akan tetapi nyaman digunakan terutama untuk yang usia berlanjut atau lansia. Tapi kalau kita mau memakainya boleh-boleh saja tapi awas hati-hati kebablasan dan kembali tidur ya saking enaknya. Terdengar seru, kan? Jadi jangan melulu kaitkan kursi goyang dengan kakek atau nenek, semua usia pun bisa menikmatinya.

  1. Kursi Teras Minimalis dari Kayu

kursi teras minimalis

Bagi kamu yang memiliki teras bergaya tradisional atau Skandinavia, akan cocok menggunakan kursi teras minimalis dari kayu yang warnanya dibiarkan apa adanya. Pilihlah jenis kayu yang tahan akan segala cuaca dalam waktu lama berhubung kursi teras minimalis ini diletakkan di luar. Jika salah memilih, pasti kursi teras minimalis akan mudah lapuk akibat paparan sinar matahari dan hujan terus menerus.

Sama halnya dengan kursi bambu rotan, kursi teras dari kayu ini menimbulkan nuansa klasik tersendiri. Ditambah gaya tradisional yang minimalis mampu membuat siapa saja yang bertamu akan merasa betah jika duduk di kursi tersebut. Apalagi disuguhkan dengan minuman hangat atau dingin tentu akan menambah santai obrolan yang sedang diperbincangkan. Jika kurang nyaman jika duduk terlalu lama bisa ditambahkan busa yang empuk.

 

  1. Kursi Teras Minimalis yang Empuk

kursi teras minimalis

Mau menggunakan kursi teras minimalis yang paling umum? Jawabannya adalah kursi teras minimalis berbentuk persegi dengan busa pada bagian dudukan dan sandaran. Material rangkanya ada yang terbuat dari rotan, ada juga yang terbuat dari besi. Keduanya sama-sama awet jika diletakkan di luar ruangan. Tinggal pilih saja yang sesuai dengan seleramu. Jangan lupa tambahkan sebuah meja kecil untuk meletakkan cangkir dan koran.

Namun yang mendominasi tentu saja adalah sofa yang ada pada setiap bagian kursi sehingga tak perlu khawatir duduk berapa lama pun takkan merasa sakit atau pegal. Memang kursi ini umum dimiliki oleh masyarakat terutama masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan, yang ingin kesan modern.

  1. Kursi Teras Minimalis yang Cerah

kursi teras minimalis

Kursi teras minimalis tidak selamanya harus menggunakan warna netral. Nuansa cerah seperti ini juga bisa kamu terapkan. Warna biru muda pada kursi teras ini akan membangkitkan mood di pagi hari. Supaya semakin nyaman, tambahkan beberapa bantal berukuran kecil pada sandarannya. Hias juga area sekelilingnya dengan pot tanaman kecil.

Suasana yang mau ditonjolkan adalah suasana color fun agar sang pemilik rumah atau siapapun yang bertamu tidak merasa bosan dan lebih ceria. Hiasan pada sekeliling kursi menambah suasana kesegaran alam pada saat kita menghirupnya dan juga menyejukkan mata.

  1. Kursi Teras Minimalis Besi

kursi teras minimalis

Sudah barang tentu besi merupakan logam berat yang bisa dibentuk apa saja sesuai dengan keinginan termasuk juga kursi teras. Kursi besi ini bisa berbentuk satu (didudukki satu orang) atau juga dalam bentuk kursi besi yang panjang. Tentu saja disesuaikan dengan luas halaman teras yang ada. Biasanya didepan atau ditengah-tengah kursi ditambahkan meja yang terbuat dari besi juga untuk menampung makanan atau minuman yang akan disajikkan.

Untuk kursi besi minimalis ini memliki kerugian cepat berkarat, oleh karenanya rutin untuk di cat ulang ketika sudah terlihat karatnya. Juga logam yang terkandung dala besi berbahaya apabila tangan kita tidak steril. Akan tetapi kursi ini tidak mudah keropos seperti kursi dari kayu atau rotan.

Lahan teras yang minimalis dan sempit kini sudah tidak lagi menjadi masalah apabila kita sudah membaca artikel diatas tadi. Selain lahan yang mampu “diakali” dengan kursi yang minimalis, juga mampu menambahkan fungsi tambahan pada setiap perangakat furniture yang di pajang pada ruang tamu tersebut. Sehingga kesannya menjadi berubah 180 derajat dengan nuansa yang natural atau modern.

Selain berfungsi untuk tempat duduk, ternyata sebuah kursi juga memberikan kesan berbeda pada si pemilik rumah. Interior rumah tentunya akan menjadi barang yang sehari-hari digunakan oleh pemilik rumah ditambah dengan tamu yang berkunjung kerumah tersebut. Kursi minimalis selain mudah digunakan ditempat yang relatif sempit, ternyata juga memberikan kesan tersendiri bagi tamu yang berkunjung kerumah tersebut.

Seperti apa pun desain kursi minimalis yang akan kamu pilih, ingatlah untuk selalu mencobanya terlebih dahulu dan ukur dengan baik. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan kursi teras minimalis yang tepat untuk bersantai di pagi hari

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.